Mini Cart

  • No products in the cart.

7 Contoh Batik Mega Mendung Modern

In Story

Saat ini ada banyak contoh batik mega mendung yang mengalami perkembangan sejalan dengan permintaan pasar. Mulai dari tambahan warna hingga tambahan motif yang menarik terus dikembangkan untuk menarik minat masyarakat. Ingin tahu lebih banyak tentang perkembangan motif batik mega mendung? Simak di dalam artikel berikut ini.

Motif Klasik

Mega mendung dengan motif klasik biasanya terdiri dari jumlah awan sejajar yang jumlahnya lebih dari satu. Motif klasik ini menggunakan warna hitam sebagai latarnya.

Biasanya, motif klasik menggunakan warna utama biru dan merah. Namun hal ini bisa disesuaikan kembali dengan permintaan pasar yang terus berubah.

Motif Tiga Warna

Motif mega mendung kini juga telah dikembangkan dengan corak yang dibuat dengan banyak kombinasi warna. Corak tiga warna yang cukup terkenal adalah warna biru, merah, dan putih. Namun, tak menutup kemungkinan motif tiga warna juga dibuat dalam kombinasi warna lainnya.

Kombinasi Motif Kupu-kupu

Motif batik mega mendung modern telah mengalami banyak perkembangan. Contoh batik mega mendung yang baru memiliki kombinasi dengan motif kupu-kupu. Kombinasi ini menggambarkan kupu-kupu yang memiliki kebebasan terbang di atas langit. Motif kupu-kupu yang ditambahkan bisa menggunakan berbagai warna yang senada dengan motif awan.

Motif Gelap

Bagi orang-orang yang kurang nyaman dengan batik berwarna cerah bisa menjadikan motif gelap sebagai pilihan. Mega mendung motif gelap biasanya menggunakan warna coklat dan hitam sebagai warna dasarnya. Meski dibuat dengan berbagai warna, motif bentuk awan yang dibuat tetap konsisten.

Kombinasi Batik Kawung

Kombinasi dengan motif batik kawung adalah contoh lain dari modernisasi batik mega mendung. Kombinasi ini diciptakan agar batik mega mendung memiliki motif yang lebih beragam. Meski memiliki corak yang berbeda, kedua motif ini bisa serasi jika dipadukan dengan warna yang senada.

Kombinasi Motif Teratai

Berkaca pada sejarah motif batik mega mendung yang terinspirasi dari pantulan awan di atas genangan air, kombinasi ini tercipta. Awan yang melambangkan langit menjadi lebih menarik dipadukan dengan motif bunga teratai yang hidup di air. Kombinasi ini cocok digunakan dalam pembuatan pakaian wanita berupa dress maupun blouse.

Motif Mega Mendung Lingkaran

Bagi orang-orang yang tidak suka motif terlalu ramai, jenis motif ini bisa menjadi pilihan. Motif awan mega mendung dibuat di dalam lingkaran yang berjarak menimbulkan kesan simple tetapi tetap menarik. Tak hanya mega mendung, setiap lingkaran yang dibuat juga bisa diisi dengan kombinasi motif batik tulis lainnya.

Ada banyak perkembangan motif batik mega mendung yang cocok digunakan untuk model pakaian modern. Anda bisa memilih motif yang sesuai dengan pakaian yang ingin dibuat. Contoh batik mega mendung yang melahirkan kombinasi motif baru ini semakin diminati masyarakat. Motif manakah yang ingin Anda coba?