Mini Cart

  • No products in the cart.

Apa Itu Batik Sarimbit?

In Updates

Pernah dengar istilah batik sarimbit atau batik sarimbitan? Sarimbit atau sarimbitan berasal dari bahasa Jawa, yang berarti pasangan. Dari istilah tersebut maka batik sarimbit memiliki arti batik yang khusus didesain untuk pasangan atau istilah yang lebih populer adalah batik couple.

Batik sarimbit biasanya dipakai oleh pasangan untuk tampil keren dan serasi. Batik sarimbit tersebut biasanya memiliki kesamaan dari segi corak atau warna.

Zaman sekarang, pembeli dan pemakai batik sarimbit tidak hanya pasangan suami istri saja, tetapi juga bisa dipakai oleh pasangan yang belum menikah untuk tampil kompak. Batik sarimbit sering dikenakan saat menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan atau acara-acara resmi lainnya.

Di Wirawan Batik, Anda bisa menemukan berbagai jenis desain motif dan warna batik sarimbit yang sesuai dengan preferensi Anda.

Tersedia berbagai macam motif batik kontemporer dengan warna yang beragam, mulai dari yang gelap sampai yang terang dan cerah yang akan memaksimalkan penampilan Anda dan pasangan Anda di acara-acara spesial.

Cek koleksi lengkap batik sarimbit di www.wirawanbatik.com.